SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA BARABAI
 

PA Barabai Canangkan Zona Integritas Bebas dari Korupsi

PA Barabai Canangkan Zona Integritas Bebas dari Korupsi
  

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Dr. H. Muhammad Shaleh,S.H.,M.Hum canangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi Bersih melayani di seluruh Pengadilan Agama di wilayah kerjanya.

Salah satunya di Pengadilan Agama kelas IB Barabai, Kamis 14/12/2017 dengan pencanangan yang dilakukan bersama- sama unsur Forom Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dr. H. Muhammad Shaleh,S.H.,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kesadaran bagi aparat Hakim khususnya di jajaran Pengadilan Agama untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik- baiknya sesuai fungsi serta tanggung jawab.

  

Dengan tegas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin mengatakan bahwa saat ini banyak aparat hukum yang terlibat kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“salah satunya karena mencari rezeki dalam sebuah kasus dan perkara, untuk itu kami menegaskan bahwa oknum yang seperti itu akan secepat mungkin kami usulkan pecat apabila terbukti terlibat,”katanya”.

Beliau berharap agar jajaran lingkup Pengadilan Agama tidak mencari rezeki atau uang saat menangani sebuah kasus atau perkara.

Menurut beliau ada empat hal yang tidak boleh dilakukan bahkan tidak ada ampun dan diusulkan pemecatan bagi para Hakim dan jajaran Pengadilan Agama jika melakukan.

“Yaitu yang pertama selingkuh, korupsi, menerima tamu urusan perkara di rumah dan terakhir menjadi calo perkara” tegasnya.

Beliau juga mengungkapkan agar jajaran Pengadilan Agama jangan sampai gaptek dalam teknologi.

“kita semua harus menerapkan motto Sejuk, Bersih, Modern, dan Merakyat (SB2M), sehingga nantinya masyarakat yang datang ke kantor bukan hanya apabila ada kasus atau perkara saja melainkan mengenal Pengadilan Agama secara umum,”katanya.

  

 

Total akses : 67