SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA BARABAI
 

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110 DI PA BARABAI

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110 DI PA BARABAI

 

Senin, tanggal 21 Mei 2018 Pkl. 08.00 WITA. Bertempat dihalaman Kantor Pengadilan Agama Barabai dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 dengan tema “  Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”, Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Barabai Drs. H. Pahrur Raji M.H.I.

 

Upacara tersebut di ikuti oleh seluruh unsur Pimpinan, para Hakim, para Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural serta seluruh staf Pengadilan Agama Barabai  

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang dibacakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Barabai, tema ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri. Pengembangan ini juga harus dalam konteks pemerataan di berbagai wilayah, sehingga setiap wilayah di Indonesia dapat bangkit bersama-sama.

Lebih jauh lagi, Menkominfo mengatakan Indonesia akan mulai memasuki era keemasan dalam dua tahun mendatang. Era keemasan ini adalah bonus demografi yang menyuguhkan keuntungan karena jumlah penduduk usia produktif lebih tinggi dibanding penduduk usia non-produktif. Oleh karena itu pemerintah berupaya mendorong dunia pendidikan bekerja sama dengan industri dan bisnis, untuk mencari terobosan-terobosan baru dalam dunia pendidikan.

Menkominfo menutup pidatonya dengan berharap agar setiap lapisan masyarakat dapat bersama-sama menjauhkan dunia digital dari hal-hal pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar generasi milenial atau bonus demografi tersebut bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya.

 

Total akses : 37