Seputar Peradilan

Pimpinan Ikuti Rapat Kerja dengan Ditjen Badilag MA-RI                                                                                   

Memenuhi surat Ditjen Badilag Nomor 0016/DjA.1/HM.00/1/2022 tentang Undangan Evaluasi Kinerja Tahun 2021 dan Program Kerja Tahun 2022, pada Rabu 05 Januari 2021 Ketua dan Wakil Ketua PA Barabai mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan secara daring di Ruang Media Center PA Barabai.

Acara dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dengan materi Evaluasi Kinerja Peradilan Agama di Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Tahun 2021, yaitu Kinerja SIPP, Tingkat Keberhasilan Mediasi Tahun 2021, Keadaan Perkara Elektronik Tahun 2021, Realisasi DIPA 01 dan 04, Penilaian Website dan Unit Kerja dengan Predikat WBK dan WBBM.

Pada tahun 2021 Ditjen Badilag telah berhasil memperoleh beberapa capaian yang luar biasa yaitu, Level Star 4 on Digital Implementation 2021 dan Top Leader on Digital Implementation 2021 dari TOP Digital Awards 2021 dan Lembaga dengan Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB Republik Indonesia.

Mengangkat Tema “Evaluasi dan Akselerasi Peradilan Agama Berkelas Dunia” pada Tahun 2022 Ditjen Badilag memfokuskan sejumlah program prioritas diantaranya adalah Optimaliasai E-Court dan Gugatan Mandiri, Optimalisasi Pembanguan ZI, Peningkatan Kualitas SDM, Optimalisasi Media, Inovasi dan Prestasi, Kepatuhan Pelaksanaan Putusan Pengadilan, Implementasi dan Pengembangan 22 Inovasi dan Evaluasi Program.

Dengan rencana pelaksanaan Program Prioritas tersebut, Ditjen Badilag berkomitmen mewujudkan Aparatur Peradilan Agama yang BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.