Seputar Peradilan

PERKUAT KEAKRABAN, IKAHI CABANG BARABAI ADAKAN PERTEMUAN

Dalam kegiatan HUT IKAHI ke-69 lalu, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H mengatakan Peran IKAHI sangat penting dalam mengawal kemandirian lembaga peradilan melalui wadah satu atap, karena sistem “satu atap” telah menjadi keputusan yang final dan tidak bisa diganggu gugat. Meskipun lembaga kekuasaan kehakiman terbagi ke dalam 4 (Empat) lingkungan peradilan, namun kepengurusan dan keanggotaan IKAHI tidak lagi dibedakan berdasarkan lingkungan peradilan.

Oleh karena itu para anggota IKAHI harus mampu memelihara dan membina kesatuan dan persatuan serta memperkokoh kesetiakawanan para anggota dengan memupuk solidaritas sebagai hakim indonesia sebagaimana tujuan organisasi IKAHI.

Mewujudkan amanat Ketua Mahkamah Agung tersebut, IKAHI Cabang Barabai mengadakan pertemuan yang kali ini dilaksanakan di Ruang Media Center Pengadilan Agama Barabai. Pertemuan dihadiri oleh seluruh anggota IKAHI yang terdiri dari Hakim Pengadilan Agama Barabai dan Pengadilan Negeri Barabai.

Agenda pertemuan pada kesempatan ini membahas rencana program kerja IKAHI Cabang Barabai selama 1 tahun kedepan. Selain itu untuk menambah suasana kerukunan dan keakraban sesame anggota juga diadakan diskusi hukum terkait permasalahan yang sedang hits belakang ini.

“Kegiatan semacam ini harus sering diadakan agar soliditas dan sinergitas Hakim semakin kuat dan terwujud peningkatan profesionalisme Hakim dalam peranan penegakan hukum”, ungkap Ibu Nurul Hikmah menutup pertemuan.