Seputar Peradilan

SAMAKAN PERSEPSI DAN LANCARKAN TUGAS KEJURUSITAAN, PENGADILAN AGAMA BARABAI DAN PENGADILAN NEGERI BARABAI TANDATANGANI KEPUTUSAN BERSAMA

Kamis, 19 Januari 2023, bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Barabai diadakan Penandatangan Surat Kesepakatan Bersama Ketua Pengadilan Negeri Barabai Kelas II dengan Ketua Pengadilan Agama Barabai Kelas IB terkait Biaya Panggilan / Pemberitahuan Kejurusitaan pada Pengadilan Negeri Barabai Kelas II dan Pengadilan Agama Barabai Kelas IB.

Acara penandatanganan tersebut dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Barabai Yang Mulia Muslim Setiawan, S.H. dengan Ketua Pengadilan Agama Barabai Kelas IB Yang Mulia Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H. yang didampingi oleh panitera masing – masing, Yth. Malter S Sirait, S.H. (Panitera Pengadilan Negeri Barabai) dan Yth. Nanang, S.Ag (Panitera Pengadilan Agama Barabai).

Disaksikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Barabai Yang Mulia Lenny Kusuma Maharani, S.H., M.Hum dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Barabai Yang Mulia Dr. H. Muhammad Najmi Fajri, S.H.I., M.H.I., bersama para hakim, acara tersebut berlangsung dengan lancar dan hikmat.

Dengan adanya kesepakatan dan kesamaan Radius Panggilan yang tertuang dalam sebuah Surat Keputusan Bersama tersebut, dapat dijadikan patokan bagi kedua belah pihak dalam menentukan panjar biaya perkara. Selain itu  bertujuan untuk menciptakan transparansi biaya panggilan demi memberikan pelayanan prima bagi pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Agama Barabai dan Pengadilan Negeri Barabai khususnya di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Harapan kedepan kerja sama ini dapat mempererat silahturahmi dan momentum ini dapat menjadi motivasi dukungan bagi Pengadilan Agama Barabai dan Pengadilan Negeri Barabai untuk terus dapat berkerjasama dalam upaya memajukan peradilan.