Seputar Peradilan

Sosialisasi Penerapan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Pada tahun 2014 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia telah mengeluarkan aturan Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Sejak digulirkan pada tahun 2014 telah ada beberapa instansi pemerintah yang mendapatkan serfitikat dan diakui oleh menpan RB dalam melaksanakan Zona Integritas.

Pengadilan Agama Barabai sebagai salah satu lembaga peradilan yang telah menerapkan SAPM dan mendapatkan nilai A “excelent” tidak mau ketinggalan dalam program Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah tersebut.

Untuk lebih memahami Zona Integritas tersebut maka pada Jumat tanggal 4 Januari 2019 bertempat di ruang Sidang I Pengadilan Agama Barabai dilaksanakan Sosialisasi tentang Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Ketua Pengadilan Agama Barabai.

Untuk lebih optimalnya pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Pengadilan Agama Barabai, pada kesempatan tersebut di bentuk TIM dan ditunjuk sebagai ketua TIM adalah Drs. H. Al Fahni, M.H.