Seputar Peradilan

Kabupaten Hulu Sungai Tengah Miliki Bupati Baru

Jumat, tanggal 28 Februari 2019 pada pukul 15.00 WITA bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, H. Ahmad Chairansyah yang semula menjabat sebagai wakil Bupati Hulu Sungai Tengah resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah yang baru.

Pengukuhan ini dilakukan untuk menggantikan Pejabat Bupati Hulu Sungai Non Aktif, H. Abdul Latif, yang terlibat kasus korupsi RSUD H Damanhuri Barabai pada awal tahun 2018 lalu.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Forkopinda Kabupaten Hulu Sungai Tengah serta pada undangan dari daerah-daerah se-kalimantan selatan. Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Barabai Drs. H. Pahrur Raji, M.H.I. beserta Ibu Dra. Hj. Raudatul Jannah turut hadir sebagai salah satu tamu undangan dan menyaksikan langsung proses pengambilan sumpah jabatan.

Dalam kesempatan itu, H. Ahmad Chairansyah menyebutkan bahwa Beliau akan meneruskan program kerja yang telah ada serta Beliau berbicara mengenai hal penyelamatan Kawasan Meratus dengan tetap menolak adanya penambangan di wilayah Hulu Sungai Tengah.