Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Barabai Terima Kunjungan Tim dari Dirjen Badilag

Kamis 28 Maret 2019 sekitar pukul 12.45 WITA, Pengadilan Agama Barabai kedatangan tamu dari Dirjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia, yaitu Bapak Subeno Tri Leksono, SH, MM Kasubdit Data & Evaluasi Ditjen Badilag beserta Tim.

Setelah diterima langsung oleh karyawan-karyawati Pengadilan Agama Barabai, Tim dari Dirjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia tersebut ingin melihat sejauh mana implementasi 8 program unggulan yang dicanangkan oleh Ditjen Badilag yakni, Zona Integritas, One Day minute One day publish, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, E-Court, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Implementasi SIPP, E-Register dan Informasi berbasis Web.

Dalam kesempatan tersebut, Tim juga melihat sarana dan prasarana penunjang seperti kebersihan lingkungan kantor yang meliputi halaman, ruang pelayanan, ruang kerja, ruang sidang, ruang hakim, mushola dan lebih khusus tempat wudhu serta kamar kecil. Menurut tim, sarana untuk kaum disabilitas telah tersedia, namun sebaiknya perlu ditingkatkan lagi. Seperti penambahan tempat duduk prioritas untuk orang tua (manula) dan ibu hamil.

Silaturahmi ditutup dengan ucapan terima kasih dari karyawan-karyawati Pengadilan Agama Barabai kepada Tim yang telah meluangkan waktu berkunjung ke Pengadilan Agama Barabai serta diakhiri foto besama.