Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Barabai Turut Ambil Bagian dalam Acara Implementasi, Penataan, dan Pengelolaan Perpustakaan Pengadilan

 

Selasa, 23 April 2019 bertempat di aula Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Jalan Bina Praja Timur, Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diadakan acara Implementasi, Penataan, dan Pengelolaan Perpustakaan Pengadilan pada 4 (empat) lingkungan Peradilan Se Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Peserta pada kegiatan tersebut adalah Kasubag Perencanaan, IT dan pelaporan serta pengelola Perpustakaan pada 4 (empat) lingkungan Peradilan Se Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara ini menghadirkan Tim Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI dan sekaligus sebagai narasumber yaitu Ibu Anita Sibuea, S.H., M.H. (Kepala Bagian Perpustakaan dan Layanan Informasi), Ibu Siti Salbiah, S.E. M.E (Kasubbag Perpustakaan), Nur Cahyo Putro, S.E., (staf Biro Hukum dan Humas) dan Al Iqbal Lubis, .S.Hum (PTT pada Biro Hukum dan Humas).

Diawali dengan Pembukaan secara resmi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin yang dilanjutkan dengan Sambutan dari Ibu Anita Sibuea, S.H., M.H. (Kepala Bagian Perpustakaan dan Layanan Informasi).

Setelah acara pembukaan selesai, acara pemberian materi dari Tim Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI tentang Pengelolaan dan Penataan Perpustakaan, Aplikasi Perpustakaan dan  Sosialisasi Input Data Informasi dan Peraturan.

Para peserta terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan dan sekaligus mempraktikkan langsung melalui laptop masing-masing.

Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan perubahan besar dalam proses administrasi pengelolaan perpustakaan dan membantu memberikan kemudahan kepada petugas perpustakaan dalam memberikan pelayanan kepada Anggota dan pengunjung perpustkaan. Serta dengan sistem aplikasi yang telah berbasis teknologi juga dapat membantu dalam proses monitoring dan pembuatan laporan.

Acara kemudian ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan diakhiri  dengan foto bersama dengan Tim Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI, seluruh panitia dan seluruh Peserta.