Seputar Peradilan

Akhirnya Pengadilan Agama Barabai Miliki Wakil Ketua Baru

Setelah sekitar 7 bulan terjadi kekosongan kursi jabatan pimpinan Wakil Ketua Pengadilan Agama Barabai, akhirnya Pengadilan Agama Barabai kembali mendapatkan Wakil Ketua yang baru untuk mengisi kekosongan tersebut.

Pada awalnya jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Barabai diisi oleh Drs. H. Pahrur Raji, M.H.I yang kemudian dilantik menjadi Ketua Pengadilan Agama Barabai pada bulan September 2018 dan pada saat itu belum ada gantinya untuk jabatan wakil ketua, sehingga kursi jabatan pimpinan Wakil Ketua Pengadilan Agama Barabai mengalami kekosongan.

Kemudian terbit Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 74/KMA/SK/IV/2019 tertanggal 25 April 2019 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, oleh karena itu Senin tanggal 27 Mei 2019 bertepatan dengan 22 Ramadhan 1440 H sekitar pukul 14.00 WITA diadakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Barabai atas nama Drs. H. Rakhmat Hidayat HS., S.H., M.H.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Barabai Drs. H. Pahrur Raji, M.H.I. Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI dan dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Barabai.

Setelah itu dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan yang bertindak sebagai saksi adalah H.M. Taufiq HM, S.H. dan Drs. Syamsi Bahrun, M.Sy. serta H. Syarhani Mahdi, S.H., M.H. sebagai rohaniawan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemasangan Kalung Jabatan, Pembacaan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik serta sambutan dari Pejabat yang baru dilantik dan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Barabai.

Sebenarnya Drs. H. Rakhmat Hidayat HS., S.H., M.H. bukanlah wajah baru di Pengadilan Agama Barabai, karena beliau sudah bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Barabai sejak bulan Februari 2017.

Dengan telah dimilikinya Wakil Ketua yang baru, diharapkan kedepannya Pengadilan Agama Barabai bisa menjadi lebih baik lagi, dapat bersinergi dan membina kekompakan seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Agama Barabai serta dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Drs. Rustam dan pemberian ucapan selamat serta foto bersama.