Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Barabai Peringati Hari Lahir Pancasila

Pancasila adalah lambang negara  Republik Indonesia dan salah satu unsur pemersatu bangasa Indoesia. Pentingnya arti Pancasila sehingga tanggal 1 Juni ditetapkan pemerintah sebagai hari lahirnya Pancasila.

Peringatan hari lahir Pancasila  juga diperingati oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, pejabat fungsional dan struktural serta seluruh karyawan karyawati pengadilan Agama Barabai bai PNS maupun tenaga Kontrak. Pada Upara bedara tersebut bertindak sebagai pembina adalah Ketua Pengadilan Agama Barabai, Drs. H. Parhur Raji, M.H.I dengan petugas sebagai berikut pemimpin upacara adalah M. Adijoyo Wicaksana, S.H.I (tenaga kontrak), pembawa acara adalah Nur Hilaliah, S. Ag, ajudan pembinan Muhamamd wardani S.H (petugas Posbakum), pengibar bendera Warti, S. Pd (tenaga kontrak), Sri Rahma Agustina, S.Kom (tenaga kontrak) dan Helmah (tenaga kontrak), pembaca UUD 1945 adalah Mastina S. Ag (Panmuda Hukum) dan pembaca doa adalah Akhmad Gazali S.Ag (Panitera Pengganti);

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila   (BPIP) RI yang disampaikan oleh pembina upacara, Beliau mengharapkan agar Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagau dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Setelah upacara selesai, semua bersalam-salaman saling bermaafan dan kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.