Seputar Peradilan

Nonton Bareng Peluncuran E-litigasi dan Hymne Mahkamah Agung

Setelah melaksanakan Apel dan Syukuran Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-74, kebersamaan Pengadilan Agama Barabai dan Pengadilan Negeri Barabai masih terus berlanjut dengan diadakannya kegiatan Nonton Bareng Peluncuran E-litigasi dan Hymne Mahkamah Agung. 

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Barabai, karyawan-karyawati Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Barabai termasuk tenaga kontrak, berkumpul bersama menyaksikan secara live melalui channel mahkamahagunglive di https://youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H.  meluncurkan pengimplementasian sistem peradilan secara elektronik (e-litigasi). Beliau menjelaskn bahwa aplikasi e-litigasi adalah kelanjutan dari e-court yang diberlakukan untuk perkara perdata, perdata agama, tatausaha militer, dan tata usaha negara sejak tahun lalu.

Selain itu, Ketua Mahkamah Agung juga meluncurkan Hymne Mahkamah Agung, karena sebelumnya Mahkamah Agung belum memiliki lagu hymne. Lagu ini merupakan kolaborasi antara musisi kenamaan Addie MS dengan A. S. Pudjoharsoyo.

Menutup rangkaian acara Peringatan HUT MA RI ke-74 tersebut, karyawan-karyawati Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Barabai bersama-sama menyanyikan lagu hymne Mahkamah Agung.