Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi Penyampaian Hasil Pembinaan Ketua PTA Banjarmasin

Salah satu dari tuntutan pelaksanaan SAPM (APM) adalah sosialisasi, oleh karena itulah pada Kamis hingga Jumat tanggal 12-13 September 2019 bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Barabai, diadakan Rapat Koordinasi yang diikuti oleh Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Barabai mulai dari Ketua, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, karyawan-karyawati serta tenaga honorer Pengadilan Agama Barabai.

Rapat yang dimulai sejak pukul 14.00 wita tersebut mengagendakan penyampaian hasil Hasil Rapat Koordinasi serta Pembinaan dan Pengarahan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin yang  di laksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin pada tanggal 10 September  2019 dan hadiri oleh seluruh Ketua  Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

Drs. H. Pahrur Raji, M.H.I., Ketua Pengadilan Agama Barabai dalam paparannya menjelaskan bahwa Ketua pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin menekankan kepada semua agar selalu melaksanakan program dirjen badilag.

Selanjutnya Panitera Pengadilan Agama Barabai, Drs. H. Masduki  yang mengikuti kegiatan evaluasi terhadap pelaporan kinerja (LKJiP) oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI  yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin menyampaikan evaluasi pembahasan evaluasi LKJiP yang meliputi :

  1. Perencanaan kinerja
  2. Pengukuran kinerja
  3. Pelaporan kinerja
  4. Evaluasi internal
  5. Pencapaian kinerja

Dengan adanya evaluasi ini diharapkan pada laporan kinerja tahun 2019 nilai akan meningkat dan menguntungkan satker dalam pelaksanaan Zona Integritas.

Selanjutnya pemaparan mengenai rakor yang diikuti oleh Sekretaris dan Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan pada tanggal 11 September 2019 di Kanwil Dijen Anggaran Perbendaharaan Banjarmasin mengenai evaluasi penilaian indikator keinerja pelaksanaan anggaran semester I tahun anggaran 2019 di  Lingkungan Kanwil Dirjen Angaran perbendaharaan kalsel langkah langkah percepatan pelaksanaan anggaran tahun 2019.

Disamping itu juaa rakor membahas mengenai hah hal lain yang berkenaan dengan pelaksanaan tupoksi masing-masing bagi dari kesekretariatan yang dipaparkan oleh semua kasubag dan dari kepaniteraan yang dipaparkan oleh semua panmud.