Seputar Peradilan

PTA BANJARMASIN PANTAU KINERJA PA KELAS IA DAN IB

Selasa, 12 Mei 2020 bertempat di ruang Command Center Pengadilan Agama Barabai diadakan Pembinaan oleh PTA Banjarmasin terhadap seluruh aparatur peradilan Agama di wilayah PTA Banjarmasin, dalam hal ini untuk Pengadilan Agama Kelas IA dan Kelas IB yaitu PA Banjarmasin, PA Martapura, PA Barabai dan PA Amuntai.

Pertemuan ini dilakukan secara virtual dengan menggunakan zoom meeting, mengingat pembinaan secara langsung ke masing-masing satker tidak bisa dilakukan karena situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Para Panmud dan Kasubag serta Karyawan Pengadilan Agama Barabai dengan tetap menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan untuk tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dalam kesempatan ini Ketua PTA Banjarmasin meminta laporan dari masing-masing satker tentang kondisi satuan kerja masing-masing, disiplin pegawai, pelayanan publik dan perkembangan pelaksanaan pembangunan ZI.

Ketua PTA Banjarmasin meminta agar pelaksanaan APM dan ZI harus tetap berjalan walaupun dalam kondisi wabah Covid-19. Kinerja peradilan harus tetap dijalankan sebagaimana mestinya walaupun sedang WFH (Work From Home) serta selalu memperhatikan petunjuk dan kebijakan dari pimpinan dalam pelaksanaan tupoksi dan melaporkan hasil kinerja secara berkala.

Sementara itu Sekretaris PTA Banjarmasin mengingatkan agar terus menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan kerja serta mengoptimalkan penggunaan aplikasi yang menjadi program unggulan Badilag dan PTA Banjarmasin.

Di bidang Kepaniteraan, Panitera PTA Banjarmasin mengharapkan agar memperhatikan proses penyelesaian perkara yang lebih dari 4 bulan. Diakhir pertemuan, Ketua PTA Banjarmasin berpesan agar terus menjaga kekompakan dan kerjasama sebaik mungkin dalam pelaksanaan tupoksi.