Seputar Peradilan

Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Barabai hadiri Penandatanganan MoU PA Tanjung dengan 9 Satker di Kabupaten Tabalong

Selasa tanggal 25 Januari 2022 bertempat di Pendopo Bersinar Tanjung, Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Barabai bersama Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Banua Enam ikut menghadiri dan menyaksikan acara Penandatanganan Kerja Sama PA Tanjung dengan Satker di Kabupaten Tabalong terkait peningkatan pelayanan hukum kepada masyarakat.

 

Acara dihadiri oleh KPTA Banjarmasin dan Bupati Balangan, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong. Dalam sambutannya. Ketua PA Tanjung ibu Syarifah Isnaeni, S.Ag., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembaharuan kerja sama yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya sebagai langkah sinergitas dengan 9 Satuan kerja di Kabupaten Tabalong untuk terus melakukan peningkatan pelayanan kepada publik.

Sedangkan YM KPTA Banjarmasin memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai salah satu bentuk inovasi pelayanan karena kata beliau Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa menggandeng stakeholder lainnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan program Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan layanan berbasis teknologi informasi. Selanjutnya Beliau mengungkapkan bahwa Kita wajib merubah persepsi Pengadilan sebagai tenpat yang menyeramkan menjadi menyenangkan.

Bupati Tabalong Drs.H.Anang Syakhfiani, M.Si menyatakan sangat bangga memilki 2 srikandi PN dan PA Tanjung karena keberhasilan Tabalong meraih peringkat 4 inovasi tingkat Nasional karena termotivasi dari inovatif dan kreatif 2 Srikandi Tabalong ini. Bupati berharap kedepannya akan lebih banyak lagi inovasi-inovasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Tabalong.