Seputar Peradilan

Wakil Ketua PTA Banjarmasin berikan Pembinaan di PA Barabai

 

Selasa 13 Juli 2021, diadakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Barabai Kelas IB yang baru atas nama Ahmad Padli, S.Ag., M.H. Suatu Kehormatan besar Pimpinan PTA Banjarmasin bisa berhadir memenuhi Undangan dari Pengadilan Agama Barabai dalam acara tersebut. Wakil Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. Lutfi, S.H., M.H. didampingi oleh Panitera Pengganti Drs. H.Masduki tiba di PA Barabai sekitar pukul 11.00.

Kedatangan PTA Banjarmasin kali ini, selain untuk menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PA Barabai juga untuk memberikan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di PA Barabai. Setelah seluruh rangkaian acara Pelantikan selesai, Wakil Ketua PTA Banjarmasin memberi pengarahan tentang pelaksanaan pembangunan Zona Integritas dalam rangka pemberian Pelayanan Prima kepada masyarakat guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Beliau memberikan kiat-kiat sukses untuk meraih Wilayah Bebas dari Korupsi. Hal Pertama adalah Komitmen Pimpinan, hal ini merupakan hal paling utama yang harus dimiliki. Komitmen dan pemahaman pimpinan  untuk membangun pola pikir dan budaya kerja pada ASN di PA Barabai. Kedua adalah Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan secara rutin terhadap program-program yang telah dilaksanakan sebagai salah satu kontrol keberhasilan pembangunan Zona Integritas di PA Barabai seperti penerapan Budaya Perilaku 5R, Budaya Pelayanan Prima 7S, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), serta proses penyelesaian perkara dalam waktu seminimal mungkin. Selain itu beliau menjelaskan pentingnya meningkatkan kompetensi dan pemahaman Hakim dalam hukum acara dan persidangan.