Seputar Peradilan

Kunjungan KPTA Banjarmasin di PA Barabai

Senin, 24 Januari 2022 PA Barabai kedatangan tamu Ketua PTA Banjarmasin beserta rombongan. Ketua PTA Banjarmasin sendiri sejatinya sedang dalam perjalanan untuk menghadiri acara penandatangan MoU dan melaksanakan Pembinaan di Tanjung tanggal 25 Januari 2022. Selama perjalanan Beliau berkesempatan mampir di sejumlah Pengadilan Agama yang Beliau lewati termasuk di PA Barabai. Disambut langsung oleh pimpinan dan karyawan-karyawati PA Barabai beliau kemudian berkeliling kantor didampingi langsung oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Barabai.

Diawali dengan mendatangi layanan PTSP PA Barabai, beliau duduk dimeja pendaftaran dan meneliti pengisian data pada Aplikasi SIPP. Dilanjutkan ke ruang Jurusita dan area-area pelayanan PA Barabai lainnya seperti Ruang Sidang, Ruang Tunggu Sidang, Ruang Mediasi serta Layanan Posbakum.

Dalam kesempatan tersebut beliau berharap agar selalu meningkatkan kebersihan dan peningkatan penataan ruang sidang dan mempersiapkan diri untuk pelaksanaan penilaian dekorum ruang sidang. Beliau menekankan agar pemberian layanan kepada masyarakat memegang teguh prinsip cepat, tepat dan profesional. Terakhir beliau berpesan untuk meningkatkan kebersamaan dan harmonisasi hubungan intern dan ekstern serta berhati- hati dalam penggunaan media sosial serta  menjaga citra dan Integritas lembaga peradilan agama.